SEJARAH KELUARGA

KARAMAZOV BERSAUDARA

BUKU  1  SEJARAH KELUARGA

 

FS 1-3 -FYODOR KARAMAZOV MENIKAH DUA KALI

1.Diceritakan tentang seorang laki laki bernama Fyodor Karamazov dengan istri pertamanya Adelaida yang berasal dari keluarga aristokrat kaya.  Kelakuan Fyodor sangat tidak baik. Suka mabuk mabuk, main perempuan, sembrono,  sangat mementingkan diri sendiri dan tidak peduli terhadap orang lain. Dari pernikahan ini mereka mendapatkan satu anak laki laki yaitu Dmitri. Tidak tahan dengan kelakuan suaminya  maka suatu hari Adelaida, lari meninggalkan suami dan anak laki lakinya.  Kemudian hari Adelaida meninggal dunia sebelum sempat disusul oleh Fyodor, Dmitri anak laki laki nya diasuh oleh paman dari pihak istri, kemudian berganti ganti pengasuh termasuk  para pelayan dan ayahnya tidak terlalu peduli terhadap Dmitri.

2.Dmitri yang dabaikan oleh ayahnya, dan dibesarkan dengan berganti ganti pengasuh ,tumbuh menjadi orang yang susah diatur dan menjadi orang yang tidak sabaran. Ketika dia cukup umur, dia menjadi tentara. Karakternya yang berapi-api  sampai terlibat perkelahian sehingga  ia diturunkan pangkatnya , tetapi ia kemudian  dipromosikan kembali untuk “kesopanannya.” Gaya hidupnya yang mewah telah membuatnya banyak  berhutang pada saat ia meninggalkan militer, dan ia pulang kerumah ayahnya Fyodor untuk mengambil warisan dari ibunya yang telah meninggal.

3.Fyodor yang ditinggal istrinya menikah lagi dengan Sophia seorang gadis usia 16 tahun. Dari perkawinan ini lahir dua anak laki laki yang diberi nama Ivan dan Alyosha.

Kelakuan tidak baik dari Fyodor tidak berubah, bahkan ia sampai membawa perempuan  kerumahnya dan bermain perempuan didepan istrinya, sehingga sampai membuatnya istrinya sakit terganggu jiwanya. Akibatnya maka kedua anaknya harus diasuh dan dibesarkan oleh seorang janda tua.

 

SUMBER:

https://www.gradesaver.com/the-brothers-karamazov/study-guide/summary-book-1

http://www.ccel.org/d/dostoevsky/karamozov/htm/

 

UNTUK DIRENUNGKAN :

Kelakuan Fyodor sebagai suami dan ayah yang tidak baik. Suka mabuk, main perempuan dan tidak peduli terhadap urusan membesarkan anak anaknya.

Ini bukan kelakuan suami atau ayah Kristen yang baik.

Apakah anda sebagai suami suami Kristen telah berlaku baik dan benar terhadap istri dan anak anak anda?? ( Efesus 5:25; Ef.6:4)

 

Note:

Buku Ini adalah drama spiritual yang bergumul mengenai masalah Allah, iman, Teodisi, kebimbangan, penghakiman dan akal budi. Buku ini berhasil mencatatkan dirinya dalam  kelas literatur dunia.

Leave a Comment