TIGA KISAH KEHIDUPAN

TIGA KISAH KEHIDUPAN.

KEJADIAN 40:1-23

Lalu kata Yusuf kepada mereka: “Bukankah Allah yang menerangkan arti mimpi? Ceritakanlah kiranya mimpimu itu kepadaku. (Kejadian 40:8b,c)

 

PENDAHULUAN

Di Indonesia kita mengenal apa yang disebut Lapas dan Rutan. Dalam bacaan kita diperkenalkan jenis lain yang disebut penjara istana.

DUA PEJABAT ISTANA TERKENA MASALAH.

Bacaan kita memaparkan ada Dua pejabat istana Firauan terkena masalah. Pangkat mereka adalah juru roti dan juru minuman. Karena kesalahannya mereka dimasukkan kedalam penjara istana.

 YUSUF SAKSI YANG SETIA

Ketika  kedua pejabat tadi bermimpi dan tidak tahu artinya muka mereka menjadi muram.  Kesusahan pejabat pejabat ini menjadi kesempatan bagi Yusuf untuk bersaksi tentang Allah yang dipercayannya.

ARTI MIMPI DITERANGKAN

Yusuf mengagungkan Allah dan tidak mencari  kemuliaan bagi diri sendiri.  Arti mimpi diterangkan sebagai datang dari Allah. Arti mimpi dijelaskan. Juru Roti akan menjalani hukuman. Juru Minuman akan dilepaskan dan dipulihkan kedalam jabatannya.

 PENUTUP

Bagaimana dengan hidup sdr sdr sekalian pada babakan hidup saat ini, tahun ini? Apakah seperti juru roti? Atau seperti juru minuman ? Atau seperti Yusuf ?

Leave a Comment