BERHATI HATILAH !

BERHATI HATI LAH!
I Kor.10:1-13

PENDAHULUAN
Memulai adalah tidak terlalu sukar, tetapi lebih berat lagi adalah menyelesaikan, termasuk menyelesaikan perjalanan sebagai orang Kristen.
Perjalanan tidak mudah karena banyak gangguan,godaan dan pencobaan

BERHATI HATILAH
Orang Kristen Korintus hidup sembarangan. sehingga ketika pencobaan datang mereka jatuh. Mereka jatuh karena tidak berjaga jaga dan tidak memiliki konsep pengertian iman yang benar.
Oleh Karena itu rasul menasehati mereka untuk BERHATI HATI.

MENGAPA PENCOBAAN ?
1.Dalam 1 Pet 1:6 dikatakan mengenai maksud pencobaan. Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berduka cita oleh berbagai bagai pencobaan. Ayat 7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api –sehingga kamu memperoleh
puji pujian dan kemliaan dan kehormatan pada hari Yesus menyatakan diriNya.

2..Berita penghiburan dalam menghadapi pencobaan dikatakan bahwa pencobaan pencobaan itu tidak melebihi kekuatan kita.

HASIL AKHIR
Hidup kudus adalah hidup yang membenci dosa, hidup kudus adalah hidup yang berperang dengan dosa. Hidup kudus adalah hidup ketika jatuh dalam dosa akan mengaku dosa, mohon ampun dan kemudian bangkit kembali untuk menjalani hidup kudus yang berkenan kepada Tuhan Allah.

PENUTUP
Perjalanan hidup Kristen kita mungkin masih panjang atau sudah dekat selesai. Semua ini diluar control kendali kita. Dari kita hanya diminta berhati hatilah dan waspadalah terhadap segala godaan dan cobaan.