DEKAT DIMATA, DEKAT DIHATI?

DEKAT DIMATA, DEKAT DIHATI???

1 Tesalonika 2:13-19

 

“Tetapi kami, saudara-saudara, yang seketika terpisah dari kamu, jauh di mata, tetapi tidak jauh di hati.”( 1 Tes.2:17)

 

PENDAHULUAN

Rasul Paulus dan jemaat Tesalonika zaman dulu tidak sebahagia kita. Mereka waktu itu belum ada fasilitas whatsapp video call. Kedua pihak berjauhan secara geografis. Rasul sudah rindu untuk bertemu mereka tetapi belum dapat terlaksana.

MENERIMA INJIL DITENGAH ANCAMAN

1.Seperti rasul Paulus maka  kita  yang hidup pada zaman ini diajak untuk menaikkan syukur  bahwa ditengah segala kesulitan yang dihadapi oleh sdr sdr seiman dimana mana tempat, itu semua tidak menyurutkan semangat  mereka untuk bertahan sebagi pengikut Kristus, bahkan beberapa dari mereka harus mendekam di penjara karena iman mereka kepada Kristus.

2.Rasul Paulus seperti tlh disinggung diatas mengatakan ia rindu dan berencana mengunjungi Kembali jemaat Tesalonika. Itu tidak telaksana karena iblis.

YESUS AKAN DATANG KEMBALI

1.Dalam 1 Tesalonika 1:10 , rasul menyinggung mengenai kedatangan Tuhan  Yesus, disini untuk kedua kalinya di 1 Tes. 2:19, Paulus menulis Kembali mengenai kedatangan Tuhan Yesus. Jadi betapa pentingnya masalah ini , tetapi  kali ini rasul melihat sisi yang lain. Sisi yang dimaksud ialah sisi sukacita . Rasul akan bersuka cita karena akan bertemu Kembali dengan anggota anggota jemaat Tesalonika dihadapan Tuhan Yesus..

2.Kita mempunyai masa depan yang jauh lebih baik dari sekedar bebas virus corona,karena masa depan kedatangan Tuhan Yesus kedua kali. Di Wahyu 21:5 Tuhan Yesus yang akan datang Kembali berkata:”Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru.”Tuhan Yesus akan membawa langit baru dan bumi baru.

PENUTUP

Pada  masa pandemic covid 19 atau pada masa  normal baru, pada masa senang  atau masa susah, mari kita lanjutkan perjalanan  sambil mempraktekkan   dekat dimata, dekat dihati dengan Tuhan Yesus. Amin.

Leave a Comment