DWI KEWARGANEGARAAN

DWI KEWARGANEGARAAN
Kejadian 19:1-26; Kol.3:2

PENDAHULUAN
Dua kewarganegaraan

PERISTIWA TAK TERDUGA TERJADI
1.Setelah makan malam selesai rombongan laki laki tua muda dari kota itu mendatangi rumah Lota dan berteriak teriak:”Dimanakah orang orang yang datang kepadamu malam ini? Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka.”
2.Lot sebagai orang berprinsip membela dan melindungi tamunya dengan segala cara.

PERLAWANAN ORANG LAKI LAKI SODOM
1. Lot berkata: “Saudara saudara ku, janganlah kiranya berbuat jahat. Lebih dari itu Lot bersedia mengorbankan dua anak gadisnya sebagai ganti tamu tamunya.
2.Rombongan laki laki Sodom tidak mudah diberi nasehat. Mereka mengadakan perlawanan kepada Lot dan berkata :”Ënyahlah!”
3.Situasi hidup kita tinggal dalam dunia yang tidak berbeda jauh dengan Sodom zaman dulu.

PEMUSNAHAN KOTA
1.Ringkas cerita Lot,istri dan kedua anak perempuannya diperintahkan oleh kedua malaikat tadi untuk keluar dari rumah.dan kota tempat mereka berdiam.
Ketika matahari terbit dipagi itu, maka Tuhan menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora untuk memusnahkan kota tersebut sebagai hukuman atas dosa dosa mereka.
2.Nasib dunia dimana kita berdiam, tidak akan berbeda jauh dari Sodom dan Gomora.

PENUTUP
1.Sebagai warga kerajaan Allah biarlah kita jangan dipengaruhi dunia yang jahat ini, untuk keperluan itu biarlah orientasi kita senantiasa melihat keatas , seperti dikatakan dalam Kolose 3:1 : “Carilah perkara yang diatas, dimana Kristus ada, duduk disebelah kanan Allah.”

2.Sebentar lagi natal akan kita rayakan, dan minggu minggu ini kita berada pada minggu minggu Advent. Minggu minggu Advent mengingatkan bahwa Tuhan Yesus akan datang untuk kedua kalinya. Ajakan minggu Advent adalah agar kita tetap setia hidup didunia yang berdosa ini sebagai warga kerajaan Allah. Tetaplah setia menjadi saksi dan pelaksana kebenaran Firman Tuhan.