INI ATAU ITU ?

INI ATAU ITU ?

YOSUA 24:14-17; EFESUS 4:17-32

PENDAHULUAN

Masyarakat dunia dihadapkan kepada pilihan dalam masa pandemic covid 19. Pilihannya: lockdown total demi menjadi Kesehatan dan keselamatan dengan konsekwensi biaya ekonomi yang tinggi; piihan kedua tidak ada lockdown agar ekonomi berjalan lancer tetapi dengan resiko banyak korban terkena covid 19.

BUAT PILIHAN HARI INI

Bacaan kita dari Yosua 24 mengetengahkan YOsua pemimpin bgs Israel memperhadapkan pembaharuan pilihan  kepada bangsa Israel: ibadah kepada Tuhan (Yahweh) atau ilah ilah lain?

Rasul Paulus di Efesus 4:17-24 membagi  Manusia  kedalam 2 golongan yaitu manusia lama dan manusia baru. Manusia harus memilih.

SELAMA KESEMPATAN MASIH DIBERIKAN

Yosua kepada bgs Israel yang memilih Tuhan Yahwe, maka ada kewajiban untuk dilakukan Ketika hidup ditanah Kanaan.: “Takutlah akan Tuhan dan beribadah kepadaNya dengan tulus iklhas dan setia. Jauhkanlah dirimu dari allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang Sungai Efrat dan di Mesir.”

Rasul Paulus juga memberi petunjuk kepada mereka yang sudah memilih untuk hidup baru di Efesus 4:17-32

PENUTUP

Hari ini adalah hari peringatan Pentakosta dimana Roh Kudus telah dicurahkan atas gereja dan orang  orang percaya. Sebagai orang Kristen kita tidak bisa memilih kecuali menerima karunia Roh Kudus ini dan menjalani hidup baru sesuai petunjuk Roh Kudus.

Leave a Comment