KETERPISAHAN DAN PEMULIHAN

KETERPISAHAN DAN PEMULIHAN

Lukas 15:11-24

PENDAHULUAN

Situasi hidup normal dan situasi hidup abnormal.

SITUASI NORMAL

1.Kisah bacaan anak bungsu adalah kisah keluarga dimana kisah ini menjadi terkenal setelah kekirstenan menjadi agama internasional.

2.Anak Bungsu meminta bagian warisannya, dijualnya dan setelah itu mengembara kenegeri yang jauh. Disana ia hidup bersenang senang, berfoya foya sampai habis semua perbekalannya. Itu dapat dilakukannya karena situasi mendukung yaitu tidak ada lockdown.

SITUASI ABNORMAL

1.Situasi hidup pribadi si bungsu berubah karena semua bekalnya sudah dihabiskannya. Kemudian situasi hidup lingkungan juga berubah karena adanya bencana kelaparan.

2.Si bungsu akhrnya mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga babi. Ini pekerjaan yang hina. Makanan ampas babi juga tidak bisa dimakannya karena tidak ada yang memberikan kepadanya. Dari situasi terendah dalam hidupnya, muncul kesadaran untuk Kembali kerumah Bapa. Titik terendah menjadi titik balik.

PENUTUP

1.Gambaran anak bungsu yang menjauh dari bapanya mau berbicara mengenai manusia berdosa keturunan Adam Hawa yang menjauh dari Allah. HIdup dalam keterpisahan dengan Allah membawa kepada kesengsaraan dan hukuman.

2.Kembali kepada Allah Bapa adalah pemulihan hubungan yang membawa sukacita dan keberkatan.  (Luk.15:7)

3.Dimana posisi anda saat ini: “Keterpisahan atau Sudah Dalam Pemulihan.”?

Leave a Comment