LANJUT USIA

LANJUT USIA

Kejadian 48:1-22

 PENDAHULUAN-

Yakub sebagai orang pilihan Tuhan, tidak terkecuali terkena usia tua. Umurnya sudah 147 tahun. Badan nya sudah sakit sakitan, tetapi daya ingatnya masih kuat ternyata dari bacaan kita.

 IMAN DAN INGATAN

1.Dalam usia lanjut Yakub masih tetap beriman kepada Tuhan Allah Yang Maha Kuasa. Berkat lain bagi Yakub disamping tetap beriman, ia masih belum pikun.

2.Apakah isi ingatan iman anda? Yang harus kita ingat dan tidak boleh dilupakan bahwa Allah yang maha kuasa, Pencipta dan pemilik langit bumi telah menampakkan diri juga kepada kita orang percaya.

3 Persoalannya sekarang bagaimana bagi mereka yang memasuki usia lanjut dan mengalami sakit pikun?

 IMAN YANG MEMBERKATI

1.Tubuh Yakub memang sudah lemah, tetapi ingatannya masih kuat dan imannya kepada Tuhan Allah masih kuat. Dalam iman yang kuat itulah ia memberkati kedua anak Yusuf, Efraim, Manasye dan juga memberkati Yusuf.

2.Biarlah kita sebagai orang beriman mengikuti jejak Yakub. Beriman kepada Tuhan berarti kita juga dalam iman harus bersedia memberkati orang lain atas nama Allah.

PENUTUP

Secara alami memang Usia lanjut  membawa berbagai kelemahan tubuh dan juga kelemahan mental, namun demikian biarlah kalau diperkenan dalam iman kita masih dapat memohonkan berkat Tuhan bagi pihak lain selian diri sendiri.

Leave a Comment