MENUJU HARI YANG DITETAPKAN

MENUJU HARI YANG DITETAPKAN

1 Tes.5:23-24

PENDAHULUAN

Sebagai gereja dan orang Kristen kita sedang menunggu suatu hari yang telah ditetapkan Allah. Hari  yang dimaksud adalah hari kedatangan Kembali Yesus Krsitus Tuhan kita. Inilah yang menjadi tema yang menonjol dari surat 1 Tesalonika.

MENGUDUSKAN KAMU

1.Mengakhiri surat nya rasul Paulus mengingatkan akan siapa Allah yang mereka percayai dan sembah. Allah ini adalah damai sejahtera dan kiranya Allah ini terus menguduskan roh,jiwa dan badan seutuhnya ditengah dunia yang berdosa iini.

ROH,JIWA DAN TUBUHMU

Pengudusan yang disinggung diatas bukanlah pengudusan yang sepotong atau separuh yaitu hanya roh dan jiwa tetapi mengabaikan badan yang dengan perkataan lain berdosa dengan badan tidak apa apa karena badan akan mati dan dikubur.  Pengudusan yang dimaksud adalah utuh rohm jiwa dan badan.

DIA ADALAH SETIA

1 Tesalonika 5:24  mengatakan – Ia yang memanggil v  kamu adalah setia, w  Ia juga akan menggenapinya. Apa yang dimaksud dengan ayat ini?

PENUTUP

Surat 1 Tesalonika berulang ulang mengarahkan kita kepada hari Kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya  sebagai hari yang seharusnya kita tunggu dan rindukan siang dan malam. Sebagai persiapan mari kita jalani kehidupan dengan kekudusan. Biarkan  Allah Bapa melalui Roh Kudus terus menguduskan kita. Amin

Leave a Comment