PAKET BAGI ANGGOTA JEMAAT

PAKET BAGI ANGGOTA JEMAAT.

1 TES.5:14

Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, g  hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, h  sabarlah terhadap semua orang. (1 Tes.5:14)

PENDAHULUAN

Bacaan kita juga mengetengahkan pembagian paket, tetapi bukan paket sembako atau paket bantuan keuangan tetapi paket tugas pelayanan.

BUKANKAH ITU TUGAS PENDETA?

Banyak anggota jemaat beranggapan bahwa semua pekerjaan pelayanan dalam gereja adalah tugas pendeta.Bukankah dia adalah pekerja penuh waktu?

HIDUP TIDAK TERTIB.

.Adapun paket tadi ketika dibuka pertama tama didapati tugas  TEGOR. Ini dilakukan terhadap mereka yang hidup dengan tidak tertib. Apa yang dimaksud?

HIBUR

Dalam paket ini didapati tugas kedua yaitu tugas menghibur yang tawar hati. Apakah tawar hati?  Tawar hati adalah keadaan :  Tidak bersemangat lagi,  Tidak ada kemauan lagi. Kecewa.Putus Asa.  Kehilangan pengharapan. Apa yang menyebabkan tawar hati diantara anggota jemaat Tesalonika?

BELA YANG LEMAH

Kepada golongan yang lemah ini anggota anggota jemaat  diajak untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan dengan  memberi perhatian dan bantuannya.

PENUTUP

Sebelum diberi paket tugas terlebih dahulu kita telah menerima paket dari Allah Bapa. Apakah  paket itu?

Leave a Comment