PILIHAN DAN KEPUTUSAN

PILIHAN DAN KEPUTUSAN

Keluaran 2: 1-15; Ibrani 11:23-26

PENDAHULUAN

Sehubungan dengan pandemi Covid 19 maka pemerintah pemerintah dunia termasuk Indonesia sesuai dengan keperluan mereka memutuskan memberlakukan lock down,ada yang terbatas dan ada yang penuh.

AMRAN DAN JOKHEBED MEMBUAT KEPUTUSAN

Amran dan Jokhebed telah membuat keputusan untuk keselamatan bayi Musa dengan menyembunyikan dirumah dan kemudian setelah itu ditaruh disebuah keranjang di Sungai Nil dan pengawasan Miryam. Musa sang bayi belum mampu membuat pilihan dan keputusan maka orang tuanya lah yang membuat pilihan dan keputusan.

MUSA MEMBUAT KEPUTUSAN

Suatu saat dalam hidupnya Musa membuat keputusan untuk meninggalkan Mesir dengan segala kesenangan dan kenikmatannya.  .Dikatakan dalam Ibrani 11:25- Karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. SEmuanya dilakukan Musa setelah melalui pilihan dan akhirnya membuat keputusan.

PENUTUP

Sebagai orang beriman hendaknya kita memperbaharui keputusan untuk tiap hari makin bersandar dan mengandalkan Tuhan dalam menjalani hidup ini.. Kiranya Roh Kudus menolong kita untuk hidup seperti Amran, Jokhebed dan Musa  yang mempraktekkan imannya.

 

 

ROTI HIDUP
ROTI HIDUP
PILIHAN DAN KEPUTUSAN
/

Leave a Comment