SIAPAKAH TOKOH TERHEBAT?

SIAPAKAH  TOKOH TERHEBAT?

Yohanes 11:43-44

 

PENDAHULUAN

1.Michael H. Hart (lahir 28 April 1932 adalah penulis buku  100 Tokoh Yang Paling Berpengaruh  Didunia ini.

2.Mengapa nabi Isa atau Yesus dalam agama Kristen ditempatkan  sebagai tokoh nomer 3??

KETIKA KEMATIAN MENJEMPUT

1.Kesamaan Lazarus dengan 100 tokoh yang berpengaruh tadi yaitu kematian dirinya.

2.Apakah kematian Lazarus merupakan akhir dari kisah Lazarus? Ternyata tidak. Apa yang terjadi? Mari  kita telaah lebih jauh akan bacaan kita.

YESUS PENAKLUK KEMATIAN

1.Didepan pintu kubur Yesus berdoa, sesudah berserulah  Ia dengan suara keras:”Lazarus, marilah keluar. Kematian dikalahkan oleh Yesus dengan membangkitkan Lazarus dari kematian yang sudah empat hari.

2.Ada nabi dan rasul lain yang juga mempunyai kuasa membangkitkan orag mati.. Ketika sebelum  naik ke surga Yesus memantapkan para muridNya dengan berkata: KepadaKu telah dikaruniakan segala kuasa di sorga dandi bumi.”(Mat.28:18). Yesus sekarang berada di surge dan hidup sampai sekarang dengan masih berkuasa dan berdaulat. Jadi dengan demikian tetap Yesus dapat  kita kategorikan sebagai Yesus tokoh terhebat .

PENUTUP

1.Kabar baik, good news atau injil, Yesus yang terhebat yang telah mengalahkan kematian tadi mau menjalin hubungan dengan anda dan saya. Hubungan yang bagiamana? Kisah Rasul 16:31 mengatakan -Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat dan seisi rumahmu.”Tuhan Yesus  yang terhebat yang telah mengalahkan kematian mengajak anda untuk percaya kepadaNya.

2.Sekarang lah saatnya mengambil keputusan dan menerima tawaran injil – Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat dan seisi rumahmu.” Kemudian dalam melanjutkan perjalanan ditengah dunia yang penuh dengan berbagai bahaya ini terimalah akan janji Tuhan Yesus di Matius 28:20- Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Amin.

 

Leave a Comment