TETAP MENGUDARA

TETAP MENGUDARA

1 TES.1;5-6

1:5 Sebab Injil   yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan   oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu,   bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu. 1:6 Dan kamu telah menjadi penurut kami  dan penurut Tuhan; dalam penindasan   yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita q  yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

PENDAHULUAN

Pada masa pandemic covid 19 hampir sebagian besar pesawat udara pengangkut penumpang dikandangkan. Gedung gereja ditutup tetap pemberitaan injil tetap mengudara  melalui podcast, blog, Youtube, Instagram, zoom, dll nya.

INJIL YANG DIBERITAKAN

1.Dalam bacaan kita penginjilan rasul Paulus, dkk belum sempat menikmati penginjilan melalui berbagai sarana media sosial yang kita sebutkan diatas. Penginjilan rasul Paulus dkk dilakukan dengan cara tradisional hasilnya antara lain berdirinya jemaat di Tesalonika.

2.Patut disayangkan pemberitaan injil  yang berfokus kepada kedagingan diri manusia sehingga menghasilkan injil kemakmuran dan injil motivasi.

DIKERJAKAN OLEH ROH KUDUS

1.Dalam pemberitaan injil acap kali yang menonjol adalah para pengkotbah yang menjadi terkenal. Diingatkan dalam bacaan kita akan peran dan pekerjaan Tokoh yang tidak kelihatan yaitu peran Roh Kudus.

2.Karena pekerjaan Roh Kudus maka pemberitaan injil dapat menghubungkan orang dengan Yesus Kristus dan beriman kepada Krsitus.

PENUTUP

Kapal kapal terbang dikandangkan dan  tidak dapat terbang karena pandemic covid 19, tetapi biarlah kita terus mengudarakan injil Yesus Kristus

Leave a Comment