TIDAK MENGERTI DAN MENGERTI

TIDAK MENGERTI DAN MENGERTI
Kej. 21:18-21 ; Pengk.3:11

PENDAHULUAN
Ketika terjadi berbagai bencana alam orang Kristen berdiskusi mengenai hal ini: “Apakah ini teguran Tuhan? Apakah ini Cuma gejala alam saja?”

PENGUSIRAN HAGAR DAN ISMAEL
Kalau kita coba Analisa kisah tadi dengan cara pikir zaman modern ini maka kita tidak akan mengerti bagaimana ada perlakuan seperti itu terhadap Hagar dan Ismael.
Dapat dipastikan Hagar dan Ismael pun tidak mengerti dengan semua peristiwa yang menimpa mereka. Mereka juga bertanya tanya dalam hati mengapa penderitaan semacam ini harus menimpa mereka??

PERTOLONGAN TEPAT PADA WAKTUNYA
Ditengah situasi krisis dari Hagar dan Ismael yang hampir mati kehausan. Allah datang sebagai penolong mereka.
Pertama tama memberi semangat, harapan kepada Hagar bahwa Ismael akan menjadi bangsa yang besar,setelah itu disediakan kebutuhan yang sangat urgen yaitu air untuk menyambung kehidupan mereka berdua.

PENUTUP
Barangkali pada pendengar Roti Hidup pernah menjalani hidup dalam ketidak mengertian karena hidup yang menderita? Atau barangkali saat saat ini ada diantara sdr sdr pendengar yang sedang menderita seperti Hagar dan Ismael?
Didalam segala ketidak mengertian biarlah satu hal kita mengerti. Dalam hal ini kita mendapat panduan dari Pengkotbah 3:11 – Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.