TINGKATKAN PENGABDIAN KEPADA SANG RAJA

TINGKATKAN PENGABDIAN KEPADA SANG RAJA

Matius 21:1-11

 PENDAHULUAN

Zaman Tuhan Yesus belum ada wabah virus Corona, sehingga dengan demikian tidak ada larangan dari pemerintah Romawi mengenai kumpulan masa ramai di Yerusalem.

PERSIAPAN MASUK YERUSALEM

1..Tuhan Yesus memilih keledai sebagai alat transportasinya memasuki kota Yerusalem dan ini  merupakan pemenuhan nubuat dari nabi Zakharia yang mengatakan:”Lihat, Rajamu datang kepadamu, Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai (Zakh.9:9 )

2.Bagaimana kita memaknai secara rohani pemilihan keledai ini?

SAMBUTAN MASA

1.Ada orang orang yang menghamparkan jubah mereka dijalan, yang lainnya ada pula yang memotong ranting ranting dari pohon pohon dan menyebarkannya dijalan. Sambutan masa lainnya ialah berupa seruan: “Hosana”

2.Masa menyambut Yesus dengan pengharapan Yesus menjadi mesias, raja yang diurapi Allah untuk membebaskan mereka dari penjajahan kuasa Romawi. Padahal Yesus adalah mesias yang akan membebaskan mansuia dari kuasa penjajahan setan, dosa dan kematian.

PENUTUP 

1.Apa arti minggu palma bagi kita?

2.Karena karya Yesus kita telah dibabaskan dari kuasa iblis, dosa dan maut, maka biarlah kita dalam segala situasi hidup, makin meningkatkan pengabdian kita kepada Dia, Raja Kehidupan.

Leave a Comment