UNTUK KEBAIKAN ANDA

UNTUK KEBAIKAN ANDA

1 TES.5:19 Janganlah padamkan Roh   5:20 dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat.  5:21 Ujilah segala sesuatu p  dan peganglah yang baik.

 

PENDAHULUAN

Ada dua “jangan”dan satu perintah untuk dilakukan. Larangan dan apa yang harus dilakukan bukan untuk membuat hidup menjadi berat tetapi untuk kebaikan anda semua.

 

JANGAN PADAMKAN ROH

Pekerjaan Roh Kudus seperti api memberi kehangatan, semangat dan kekuatan dalam hidup Kristen. Jangan dipadamkan oleh kemalasan dan berbagai kesukaran yang ada. Biarkan Roh Kudus tetap menyala dan memberi pengaruhNya.

JANGAN ANGGAP RENDAH NUBUAT
Sebelum kita mempunyai Alkitab yang lengkap maka Firman Tuhan disampaikan melalui berbagai nabi dan rasul pada berbagai zaman yang berbeda. Setelah Alkitab menjadi satu buku pengajaran firman disampaikan oleh para penginjil, guru injil, dan para pendeta.Jangan anggap  rendah , itu berarti jangan menyepelekan pengajaran firman Tuhan yang disampaikan oleh para hamba Tuhan tadi.

UJILAH SEGALA SESUATU .

Kalau mau aman dan tidak tersesat,  ikuti saja pengajaran dari gereja kita sendiri secara langsung atau melalui onine. Bagi mereka mereka yang sudah dewasa rohani dan berkemampuan menguji segala sesuatu mereka lebih mempunyai kebabasan untuk mengikuti berbagai program pemberitaan firman dari para pendeta, penginjil yang begitu banyak dan menyajikan ajaran dari yang benar, setengah benar atau mungkin juga menyesatkan.

PENUTUP

Untuk kali ini perintahnya dalam bacaan kali ini : “Janganlah padamkan Roh    dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat.   Ujilah segala sesuatu p  dan peganglah yang baik.

Semua perintah ini bukan untuk memberatkan hidup Kristen kita tetapi semuanya untuk kebaikan anda dan saya. Mari kita lakukan dengan sukacita dan penuh ucapan syukur.

Leave a Comment