BUKU HIDUP BARU DALAM KRISTUS 1

Garis besar  buku HIDUP BARU DALAM KRISTUS :Bagaimana Menjadi Seorang Kristen yang Sejati oleh John Stott

Buku ini membahas  tentang berbagai aspek kehidupan orang beriman yang telah menerima keselamatan melalui salib Yesus. Pokok Pokok Penting :

1.Menjadi Seorang Kristen: Bab ini menjelaskan tentang arti dan cara menjadi seorang Kristen yang sejati, yaitu dengan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, mengaku dosa dan bertobat, menerima pengampunan dan hidup baru dari Allah, dan dibaptis sebagai tanda kesetiaan kepada Kristus.

2.Menjadi Anak Allah: Bab ini menjelaskan tentang hak istimewa dan tanggung jawab sebagai anak-anak Allah yang telah dilahirkan kembali oleh Roh Kudus. Bab ini juga membahas tentang bagaimana kita dapat mengenal Allah sebagai Bapa kita yang penuh kasih dan kehendak-Nya bagi hidup kita.

3.Menjadi Murid Kristus: Bab ini menjelaskan tentang arti dan cara menjadi murid Kristus, yaitu dengan mengasihi Dia lebih dari segalanya, menaati perintah-perintah-Nya, belajar dari firman-Nya, dan mengikuti teladan-Nya dalam segala hal.

4.Menjadi Teman-teman Kristus: Bab ini menjelaskan tentang arti dan cara menjadi teman-teman Kristus, yaitu dengan bersekutu dengan Dia dalam doa dan penyembahan, mendengarkan suara-Nya dalam hati nurani dan Roh Kudus, dan berbagi sukacita dan kesedihan-Nya dalam hidup ini.

5.Menjadi Garam dan Terang Dunia: Bab ini menjelaskan tentang arti dan cara menjadi garam dan terang dunia, yaitu dengan memberi pengaruh positif kepada orang-orang di sekitar kita melalui perilaku, perkataan, dan perbuatan kita yang mencerminkan Kristus. Bab ini juga membahas tentang bagaimana kita dapat bersaksi tentang iman kita kepada orang lain dengan hikmat dan berani. BERSAMBUNG BESOK