ESCAPE FROM SOBIBOR

1.”Escape from Sobibor” adalah sebuah film drama televisi Inggris tahun 1987. Film¬† ini menceritakan tentang kamp kematian Jerman di Sobibor, Polandia , yang membunuh dua ratus lima puluh ribu orang Yahudi.¬† Pada 14 Oktober 1943, kamp ini mncatat pelarian tahanan yang paling sukes selama Perang Dunia II. Berikut adalah ringkasan singkat dari film ini:

2.Film ini mengikuti kisah sekelompok tawanan Yahudi yang ditahan di kamp konsentrasi Sobibor selama Perang Dunia II. Mereka hidup dalam kondisi yang mengerikan dan harus menghadapi perlakuan yang sangat kejam dari penjaga kamp. Di tengah situasi yang sangat sulit ini, para tawanan mulai merencanakan pelarian dari kamp.

3.Kisah berfokus pada perencanaan dan pelaksanaan aksi pelarian yang sangat berani. Para tawanan Yahudi berkolaborasi dengan tawanan perang Soviet yang juga ditahan di kamp. Mereka berhasil merancang sebuah rencana rinci untuk menggulingkan penjaga kamp dan melarikan diri dari Sobibor. Keseluruhan aksi pelarian ini sangat berbahaya, tetapi para tawanan bersatu untuk mencapai tujuan mereka.

4.Film ini menggambarkan aksi pelarian yang dramatis, ketegangan yang meningkat, dan perjuangan yang tak kenal lelah para tawanan dalam menghadapi kengerian perang dan kamp konsentrasi. Meskipun mereka harus menghadapi berbagai risiko dan hambatan, beberapa tawanan berhasil melarikan diri, menunjukkan ketahanan dan tekad manusia dalam menghadapi situasi yang sangat sulit.

5.”Escape from Sobibor” adalah sebuah kisah inspiratif tentang perlawanan manusia terhadap kejahatan dan kekejaman selama Perang Dunia II. Film ini didasarkan pada peristiwa sejarah nyata dan menggambarkan kekuatan semangat manusia dalam menghadapi kesulitan terbesar.