INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN

INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN

I KOR.3:10-16

PENDAHULUAN

Orang membeli properti  baik dinegera sendiri untuk keperluan keluarga sendiri, tetapi juga ada rumah kedua atau ketiga sebagai investasi ..

MEMULAI PEMBANGUNAN

Bait Allah rohani adalah kumpulan orang orang percaya dengan fondasi dasar Yesus Kristus. Diatas fondasi tadi dibangun dengan ajaran ajaran rohani dan praktek hidup Kristiani.

Rasul tidak mempersoalkan siapa yang meneruskan pembangunan tadi, karena masing masing mempunyai peran yang berbeda.

BAHAN YANG DIPAKAI

1.Hal yang menjadi perhatian rasul adalah bahan apa yang dipakai dalam meneruskan pembangunan diatas fondasi dasar tadi? . Bahan apa saja yang dipakai? Apakah dari emas, perak, permata? Atau bahan yang dipakai itu kayu, rumput kering atau jerami?

2.Secara konkrit apa yang dimaksudkan dengan bahan bahan berharga dan tidak berharga tadi.  Banyak penafsir mengatakan bahwa bahan bahan yang dimaksud adalah ajaran firman dan tindak laku Kristiani yang mengalir dari ajaran tadi.  Pengajaran dan tindak laku apa yang ditempatkan diatas fondasi Yesus Kristus sebagai juru selamat?

3.Kalau kita menengok gereja disekeliling masa kini, kalau disederhanakan dapatlah dikatakan ada  dua jenis pengajaran gereja yaitu gereja modern dengan ajaran sukses,dan kekayaan dan gereja tradisional

PENUTUP

Dalam kaitannya dengan peringatan  hari reformasi gereja 31 Oktober ini, kiranya gereja dan kita orang Kristen mengevaluasi ulang akan ajaran dan tindak laku kita. Apakah kita telah membangun gereja dan hidup Kristiani kita dengan bahan berharga seperti emas, perak dan batu permata? Atau kita membangun dengan bahan sperti kayu, rumput kering dan jerami?

Leave a Comment