TUHAN ADALAH MASINISKU

TUHAN ADALAH MASINISKU

1.Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN  adalah gembalaku , …,,,,,.  Ayat ini mau menggambarkan hubungan antara Tuhan sebagai gembala dan kita sebagai domba domba yang dipelihara dan dituntunNya.

Inilah gambaran zaman dulu  yang mudah dimengerti oleh para pembaca Kitab Mazmur.

2.Kalau pada zaman ini kita  secara kreatif dapat juga memakai gambaran lain sesuai dengan zaman penemuan tehnologi modern, tanpa menyimpang tetapi sejiwa sejalan  dengan Mazmuar 23:1 tadi.

3.Bertolak dari sana kita dapat mempermaklumkan sebagai ungkapan iman bahwa Tuhan Adalah Masinisku dan Lokomotifku

Masinis adalah yang mengendalikan kereta api. Lokomotif adalah kepala kereta yang bermesin,  sedangkan kita adalah gerbong gerbong kereta apinya.

Tuhan menjadi pengendali hidup kita dan akan membawa kita sebagai gerbong gerbong kereta api dari satu stasiun ke stasiun sampai mencapai tujuan dengan selamat yaitu langit baru dan bumi baru dimana hidup itu akan penuh dengan kualitas ilahi tanpa sakit penyakit, kematian dan dosa.

4.Kita sebagai gerbong:

4.1.Tidak ada pilihan lain kecuali memberi diri dikendalikan oleh masinis yang menarik kita dengan mesin kepala lokomotif.

4.2.Sebagai gerbong dalam perjalanan tidak ada pilihan lain kecuali menjadi berguna bagi banyak orang.

4.3.Sebagai gerbong kita tidak pernah lelah dalam membawa orang dalam arti tidak pernah lelah menjadi berkat bagi banyak orang.

4.4.Sebagai gerbong hendaknya kita menikmati perjalanan dengan rasa aman dan percaya bahwa masinis dengan lokomaotifnya akan membawa kita tempat tujuan.

Leave a Comment