BENCANA DAN BERKAT

BENCANA   DAN BERKAT TUHAN

KEJADIAN 47:1-26

 

PENDAHULUAN

Dua tokoh  yang bersaing dalam pemilihan presiden Indonesia tahun 2019 yaitu Jokowi dan Prabowo,akhirnya bertemu setelah pilpres .

YUSUF MENGURUS KELUARGA BESARNYA

1.Yakub dan lima anak anaknya diperkenalkan kepada Firaun oleh Yusuf, sekaligus juga mohon restu agar diperbolehkan tinggal di Mesir.

2.Dalam kisah ini kita belajar bagaimana Yusuf memakai kuasanya untuk memberkati keluarga ayahnya agar ayahnya dan keluarga besarnya  dapat bermukim di Mesir negeri yang Makmur saat itu .

3.Kalau anda dan saya dipercaya untuk memegang kuasa, pergunakan kuasa dengan sangat bijaksana dalam pimpinan Tuhan sehingga  kuasa dipergunakan untuk kebaikan keluarga dan kesejahteraan rakyat banyak.

YUSUF MENSEJAHTERAAN RAKYAT BANYAK

1.Bagaimana Yusuf mensejahterakan rakayat Mesir menjadi nyata ketika Mesir mengalami masa kelaparan sesuai yang telah dinubuatkan sebelumnya. Rakyat yang lapar tidak punya makanan menghadap Yusuf.

2.Dalam masa kelaparan ini Yusuf telah menunjukkan diri sebagai pejabat yang mensejahterakan rakyat dan sekaligus juga pejabat yang membuat Firaun makin kaya.

3.Jabatan apa yang kini dipercayakan Tuhan kepada Anda?

PENUTUP

1.Tema kotbah kita berbunyi Bencana dan Berkat.

2.Hidup kita ditengah dunia ini masih tidak luput dengan berbagai bencana yang datang silih berganti. Ditengah semua kengerian bencana, ingatah anda dan saya mempunyai Allah yang maha kuasa. Dia menjamin ditengah semua bencana , berkat Nya masih ada dan akan memelihara hidup anda dan saya.

Leave a Comment