DICARI POLISI

KARAMZOV BERSAUDARA (THE KARAMAZOV BROTHERS)

BUKU 8 -DMITRI

 

02.POLISI MENCARINYA

1.Dmitri, sekarang tidak tahu apa yang harus dilakukan, memutuskan untuk mengunjungi Grushenka. Ketika dia tidak dapat menemukannya, dia memastikan bahwa dia telah mengunjungi ayahnya. Dia mengambil palu kuningan dan pergi ke rumah Fyodor dengan marah. Seorang pelayan yang melihatnya pergi berseru, “Ya Tuhan! Dia akhirnya akan membunuh seseorang! “Dmitri pergi ke rumah ayahnya, tetapi dia tidak menemukan Grushenka. Fyodor ada di sana sendirian.

2.Grigory terbangun, mengingat dia lupa mengunci gerbang. Dia telah mendengar dari Smerdyakov bahwa ini adalah waktu yang sangat berbahaya bagi Fyodor, dan ketika dia melihat Dmitri, dia berteriak, “Kamu pembunuh ayah!” Namun, sebelum dia dapat mengejar penyusup, Dmitri memukul Grigory dengan palu. Setelah melihat tubuhnya terbaring di tanah, Dmitri mencoba untuk menghapus darah dari kepala Grigory. Dia takut dia telah membunuh pelayan itu, tetapi dia menyadari tidak ada yang bisa dia lakukan sekarang, jadi dia melarikan diri.

3.Dia kembali ke rumah Grushenka untuk menanyai pelayannya tentang keberadaan Grushenka, dan dia terkejut mengetahui pertemuan Grushenka  dengan mantan kekasihnya.

Sekarang tanpa harapan, Dmitri mendamaikan dirinya dengan kenyataan bahwa dia tidak dapat memiliki Grushenka. Dia memutuskan bahwa dia adalah satu-satunya alasan untuk hidup, dan dia akan bunuh diri setelah melihatnya sekali lagi.

4.Dmitri pergi untuk mengambil kembali pistolnya dari seorang pria bernama Perhotin, yang menyimpan pistol tadi sebagai jaminan untuk pinjaman. Perhotin curiga terhadap  Dmitri, yang  tangannya  berlumuran darah, dan, berencana mengunjungi Grushenka.

5.Dmitri menemukan Grushenka dengan teman prianya  Kalganov. Dia berjalan dan berkata dia ingin duduk bersama mereka. Dia tampak sangat kesal, mengoceh tidak jelas dan bersemangat. Pada satu titik, dia bahkan menangis. Terlepas dari kondisinya yang gelisah, ia secara mengejutkan memperlakukan seluruh pihak dengan ramah.

6.Dia duduk dan bermain faro dengan mereka ketika pria itu mulai menceritakan kisah-kisah buruk. Dia orang Polandia, dan dia menghina Rusia, yang membuat Dmitri kesal. Kedua  pria tadi mulai bertengkar. Dmitri membawanya ke samping dan menawarkan uang kepadanya jika ia akan pergi, tetapi pria itu tersinggung dan memberi tahu Grushenka tentang  rencana suap Dmitri.

7.Grushenka kesal dengan pria itu karena bertindak tanpa perasaan, dan semua orang terus bertengkar. Dmitri tidak tahan ketika pria itu mulai mengejek Grushenka, yang sangat tersinggung dengan ucapannya. Dmitri mengunci pria itu di ruangan lain.

8.Setelah mereka tinggal berdua, Grushenka mulai berbicara. Kecewa dengan perilaku buruk mantan kekasihnya, dia bilang dia tidak bisa mencintainya. Dia menyadari bahwa dia mencintai Dmitri. Awalnya, dia sangat senang. Namun, kegembiraan Dmitri sesaat saja karena ia jengkel dengan situasinya yang sulit. Selain beban keuangannya, dia pikir dia mungkin telah membunuh Grigory, dan ketika dia menjelaskan kepada Grushenka situasinya yang sulit dengan Katerina, ada ketukan di pintu. Polisi datang untuk menangkap Dmitri karena pembunuhan Fyodor.

SUMBER:

http://www.ccel.org/d/dostoevsky/karamozov/htm/

https://www.gradesaver.com/the-brothers-karamazov/study-guide/summary-book- 8

 

UNTUK DIRENUNGKAN

1.Pencarian nya akan Grushenka berhasil,tetapi juga mengecewakan karena dia sedang bercengkrama dengan mantan kekasihnya. Ribut dengan mantan kekasihnya dan Dmitri mengurung laki laki ini dalam kamar kosong.

2.Affarir dengan perempuan  seperti Grushenka yang banyak pacar, membuat hidup menjadi pusing karena banyak persoalan.

3.Untuk muda mudi minta kebijaksanaan Tuhan dalam berpacaran, jangan larut dalam emosi berpacaran dengan pacar yang  buruk perilakunya.  Bawa dalam doa minta petunjuk Tuhan calon teman hidup yang sama imannya, kelakuannya baik dan dapat dijadikan teman hidup yang setia.

4.Untuk para orang tua Kristen menjadi panggilan untuk mendidik anak perempuannya agar jangan berprilaku seperti Grushenka  atau anak laki lakinya seperti Dmitri.

 

 

Leave a Comment