GAYA HIDUP MINIMALIS

GAYA HIDUP MINIMALIS

Lukas 12: 13-21

PENDAHULUAN

Apa arti Black Friday bagi para penjual dan para pembeli?

WASPADALAH TERHADAP KETAMAKAN.

1.Tuhan Yesus dalam bacaan kita memberi peringatan terhadap orang yang datang kepadaNya dan juga kepada khalayak ramai pada waktu itu.  Tuhan Yesus mengatakan dalam Lukas 12:15 Kata-Nya lagi kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan  , sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.

2..Peringatan soal ketamakan  berlaku untuk  orang yang sedang bertikai harta tadi dan juga berlaku untuk kita semua .

4.Ingat cerita dalam Alkitab tentang raja Ahab dan raja Daud.

5.Orang kaya dan orang miskin sama saja harus waspada terhadap ketamakan.

PENANGKAL KETAMAKAN

1.Obat penangkal terhadap sifat tamak yang ingin lebih adalah dengan cara memberi. Memberi itu mengurangi apa yang ada pada kita tanpa membuat kita menjadi miskin .  Dikatakan dalam Amsal 22:9 “Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin.”

2.Melalui kesempatan ini ada  istilah baru mau diperkenalkan kepada anda yaitu gaya hidup minimalis. Gaya hidup minimalis adalah gaya hidup dengan barang barang secukupnya.

PENUTUP

1.Dengan tidak terasa kita telah memasuki minggu Adven ketiga yang disebut juga minggu sukacita.

2.Mari kita praktekkan gaya hidup minimalis untuk menangkal ketamakan dan memepertahankan hidup dalam sukacita Kristus. Kiranya Roh Kudus menolong kita untuk menjalani gaya hidup minimalis. Amin.

Leave a Comment