PERCAKAPAN TENTANG SURGA

PERCAKAPAN TENTANG SURGA

 

The Freethinker Blog

This is ioanes rakhmat’s blog, founded on Nov 29, 2007

Betulkah Doktrin tentang Surga dan Neraka Perlu Supaya Dunia Aman?

http://ioanesrakhmat.blogspot.com/2012/04/betulkah-doktrin-tentang-surga-dan.html

Tinjauan tentang surga dari segala sudut pandang.

Intinya  : surga itu masa kini,diciptakan oleh manusia yang menjalaninya.  Dengan hidup baik dan bijak maka pada waktu mati dapat dikatakan hidupnya bernilai dan bermakna

 

Doktrin Tentang Surga: Relevansinya bagi Tugas Misi Sedunia

Daniel Ronda

https://ojs.sttjaffray.ac.id/index.php/JJV71/article/view/14

Abstract

Pentingnya doktrin tentang surga bagi orang percaya ditujukan secara jelas dalam artikel ini. Surga didefinisikan sebagai rumah atau tempat, bukan keadaan pikiran sebagaimana banyak sarjana dituntun untuk percaya. Kemudian sebagai tempat, surga menggambarkan sebagai tempat tinggal Yesus, dan tempat yang indah untuk semua orang percaya di mana kita benar-benar menjadi seperti Kristus dan menikmati hadirat Allah. Selanjutnya, kegiatan orang-orang kudus di surga dijelaskan. Neraka ini juga disebutkan secara singkat dalam artikel ini sebagai kontras dengan surga. Sebagai kesimpulan surga harus menjadi faktor pendorong bagi orang percaya hari ini untuk mencapai misi kita untuk dunia sebagai pengikut Yesus.

 

SURGA – HEAVEN

http://www.sarapanpagi.org/surga-heaven-vt161.html

Mendeskripsikan surga yang didukung ayat ayat Alkitab.

 

SURGA DALAM PENGAKUAN IMAN RASULI

……………………………………………………………………….

pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati;

yang naik ke surga,

duduk di sebelah kanan Allah Bapa

yang mahakuasa;

dari situ Ia akan datang

 Bagaimana kita mengartikan surga disini? Suatu tempat “disana”dan yang bukan “disini”?

 

SEPERTI APA KEADAAN SURGA?

https://rotihidup.org/keadaan-surga/

Sorga adalah tempat yang nyata yang digambarkan dalam Alkitab. Kata “sorga” ditemukan 276 kali di dalam Perjanjian Baru sendiri.

 

Heaven in Christianity

https://en.wikipedia.org/wiki/Heaven_in_Christianity

In Christianity, heaven is traditionally the location of the throne of God as well as the holy angels.[2][3] In traditional Christianity, it is considered to be a physical place in the afterlife. In most forms of ChristianityHeaven is also understood as the abode for the righteous dead in the afterlife, usually a temporary stage before the resurrection of the dead and the saints‘ return to the New Earth.

Surga adalah tempat Allah bertahta  dengan para malaikatNya dan tempat dimana orang yang percaya dalam Kristus ketika meninggal pergi kesana (surga) sebagai tempat sementara sebelum kebangkitan tubuh dimana pada waktu kedatangan Tuhan Yesus ,   orang beriman yang mati akan dibangkitkan, dimana kemudian  Dia akan bertahta diantara kita di langit baru dan bumi baru.

Leave a Comment