TRADISI NATAL BERBAGAI NEGARA 1,2,3

  1. Filipina

Musim Natal di Filipina berlangsung selama hampir setengah tahun. Dekorasi-dekorasi dimulai pada bulan September dan euforia liburan akan berlangsung hingga minggu pertama bulan Januari. Banyak orang merapikan rumah mereka dengan lentera kertas yang disebut “parol” dan makan bersama keluarga besar di Noche Buena, atau saat Malam Natal.

 

  1. Jepang

Di Jepang, Natal dirayakan dengan cara yang unik dan berbeda dari negara-negara mayoritas Kristen lainnya. Natal sebenarnya dianggap sebagai hari romantis bagi pasangan dan banyak keluarga di Jepang merayakannya dengan sebuah tradisi yaitu makan seember ayam goreng KFC bersama keluarga.

 

  1. Polandia

Natal di Polandia dirayakan dengan memberi hadiah dan pelayanan di gereja. Menurut Why Christmas, orang-orang di Polandia juga gemar menonton film yang sangat populer, “Home Alone,” serta menyantap ikan mas sebagai hidangan utama di malam Natal. Ada hal unik soal ikan mas. Meskipun kebanyakan orang akan membeli ikan di pasar, namun sebagian orang justru memelihara ikan di bak mandi mereka, beberapa hari sebelum Natal, kemudian dimasak. Sisik-sisik dari ikan dianggap sebagai keberuntungan. Perlu dicatat bahwa tradisi ini juga populer di Republik Ceko, Slovakia, Austria, Jerman, dan Kroasia, menurut NPR.

Sumber:

Nama Situs : tirto.id

Alamat URL: https://tirto.id/tradisi-perayaan-natal-dari-berbagai-negara-di-seluruh-dunia-dcaQ

Judul Asli : Tradisi Perayaan Natal dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia

Penulis : Yandri Daniel Damaledo

Leave a Comment