TRADISI NATAL BERBAGAI NEGARA 4,5,6

 

  1. Finlandia

Di Finlandia, salah satu acara paling umum merayakan liburan natal yaitu pada Hari St. Lucia tanggal 13 Desember. Pada tanggal ini, gadis tertua di setiap keluarga mengenakan jubah putih dan mahkota lilin sebelum melayani keluarganya dengan roti, kue, kopi, atau anggur. Pada Malam Natal, banyak keluarga Finlandia mengunjungi sauna untuk bersantai atau pergi ke pemakaman untuk mengingat orang-orang terkasih. Untuk makan siang, makanan tradisional adalah bubur dengan almond yang disembunyikan didalamnya. Menurut University of Helsinki, tradisi tersebut kemungkinan berasal dari Swedia. Siapa pun yang menemukan almond, dipercaya akan mendapatkan keberuntungan untuk sisa tahun ini.

 

  1. Inggris

Orang-orang di Inggris biasanya akan menggantungkan stocking di kaki tempat tidur mereka. Saat makan malam, biasanya mereka menggunakan mahkota yang terbuat dari kertas, dilangkapi dengan kerupuk khas Natal sebagai salah satu jamuan.

 

  1. Kroasia

Banyak keluarga di Kroasia merayakan Natal dengan karangan bunga Advent yang terbuat dari jerami, dengan empat lilin berbeda warna yang melambangkan harapan, kedamaian, sukacita, dan cinta. Anak-anak di Kroasia biasanya akan membersihkan sepatu mereka lalu menempatkannya di jendela agar St. Nicholas mengisinya dengan hadiah. Namun, anak-anak nakal mungkin hanya menerima beberapa ranting emas dari Krampus, si monster nakal.

Sumber:

Nama Situs : tirto.id

Alamat URL: https://tirto.id/tradisi-perayaan-natal-dari-berbagai-negara-di-seluruh-dunia-dcaQ

Judul Asli : Tradisi Perayaan Natal dari Berbagai Negara di Seluruh Dunia

Penulis : Yandri Daniel Damaledo

 

Leave a Comment