BELAJAR DARI BAPAK AMING

Kisah Inspiratif Aming, Kuli Bangunan yang Jadi Wakil Bupati Purwakarta

https://www.liputan6.com/regional/read/4335819/kisah-inspiratif-aming-kuli-bangunan-yang-jadi-wakil-bupati-purwakarta

Asep Mulyana

21 Agu 2020, 14:00 WIB

Liputan6.com, Purwakarta

–¬†Kesuksesan tentu saja jadi impian semua orang. Namun, untuk mendapatkannya tak semudah membalikan telapak tangan. Kunci utama untuk mendapatkan kesuksesan, di antaranya¬†kreatif dan inovatif.

Berbicara soal kreativitas, di pelosok perkampungan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tepatnya di Kampung/Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, ada seorang pria yang bisa dibilang berhasil sukses berkat keuletan dan kreativitasnya.

Adalah Aming (42), begitulah sosok pria itu biasa disapa di kampung tersebut. Perjalanan hidup yang cukup pahit dan pelik, pernah dialami pria kekar itu sebelum dirinya sesukses ini.

Nyaris segala profesi pernah dia lakoni. Dari mulai menjadi kuli bangunan, tukang ojek, pedagang kopi keliling, hingga menjadi seorang penjaga kolam apung di Waduk Jatiluhur.

Namun, perjalanan pahit yang menderanya itu tak membuatnya patah semangat dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Justru, berkat keuletan, kesabaran dan kreativitasnya, saat ini Aming menjadi orang yang sangat dihormati di kabupaten tersebut.

Ya, pria dari kampung terpencil di wilayah Barat Purwakarta itu, saat ini menjadi wakil bupati yang dipercaya mendampingi Anne Ratna Mustika untuk membangun wilayah tersebut.

Pelajaran Moral:

Jangan pernah berputus asa dengan kehidupan anda. Usaha, cari jalan, gagal coba lagi, jatuh bangun lagi dan dengan berkat Tuhan anda akan berhasil.

: